Senin, 21 April 2014

Semarak "Pasar Malam" di Pasar Senggol Summarecon Mal


Sebulan yang lalu Saya telah mendengar info kalau di pertengahan bulan ini akan digelar Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi. Wah, sepertinya menarik nih... well,saya pastikan akan datang ke event tersebut, lagian jarak nya tidak jauh dari rumah.

Tepat nya kemarin saya datang kesana. Sebelum memasuki pintu masuk yang berada di area parkir depan, suasana "Pasar Malam" yang coba dihadirkan kembali di event ini begitu terasa.. Nampaknya Pasar Senggol tersebut terinspirasi dari keberadaan pasar malam yang semakin langka dan sulit ditemui di jaman serba canggih ini.


Dalam transaksinya, pengunjung dapat menukarkan uang dengan uang-uangan kertas yang telah disediakan di kasir. wuih, dollar saya banyak nih,hehe

Ada ratusan jenis kuliner yang bisa dipilih, semuanya menggugah selera. Sajian nya khas nusantara, antara lain: Bandar Djakarta, Ayam Bakar Tungku, Ikan Bali Jimbaran, hidangan aneka sate, Nasi Oncom Sisca Soewitomo, Nasi Campur Bali bengkot, gudeg Luminten, laksa Betawi, soto udang Medan, bebek kaleyo, pecel Madiun Babeh, Es campur jelly Pluit, es cendol, Cakwe Bandung, kerak telor betawi,dan lain lain.



Selain itu, kehadiran "mobil toko" juga memberikan pengalaman menikmati kuliner yang baru.

Nah, akhirnya terpilih lah semua hidangan ini, siap saya santap bersama keluarga. Enak dan maknyuus  'rek...!


Salah satu menu favorit saya yaitu menu paket komplit dari Bandar Djakarta. Udang Pancet nya itu rasanya sedap, apalagi dicocol pake saus madu pedas,hmm...

Pengunjung Pasar Senggol juga bisa menikmati tontonan film layar tancap serta hiburan musik keroncong, kolintang, dan lainnya. Tambahan arena hiburan nya adalah "World of Lantern", sebuah festival lentera bertema animasi.

Ada juga area bermain seperi Kincir Kincir, Kereta Mini, Kora Kora, dan sebagainya. Saya pun tak mau ketinggalan mencoba wahana tersebut. hmm, jadi ingat permainan "tempo doloe" ya..jaman masih anak anak :)
 

Well, sebuah perhelatan yang bagus dan sangat menyenangkan.. Ini bisa menjadi tujuan wisata yang bagus di Kota Bekasi. Selain itu dapat meningkakan "gairah" bisnih kecil. Harapan saya sih, semoga kuliner nusantara tetap "eksis" di era modern. "Pasar Malam" atau  "Pesta Rakyat" bisa tetap "eksis" juga di seluruh kota di Indonesia. Semoga...

2 komentar: